3 Cara Cek Nomor XL Axiata Dengan Cepat Terbaru

Cara Cek Nomor XL Axiata dengan cepat biasanya diperlukan saat membeli pulsa atau paket data tembakan. Beberapa orang yang hafal dengan nomor smartfrenya langsung bisa menyebutkan, beberapa orang menyimpan nomornya dan bagi yang tidak hafal dan tidak menyimpan nomor bisa melakukan cek nomor dengan cara berikut.

Cara Cek Nomor XL Axiata Dengan Cepat Terbaru

Berikut ini 4 Cara cek nomor XL Axiata dengan cepat yang bisa kamu lakukan :

1. Cara Cek Nomor XL Axiata Dengan Layanan Dial Up

Cara pertama yang dapat digunakan pengguna XL Axiata untuk melakukan cek nomor ialah melalui layanan dial up. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pada menu panggilan, tekan *123#, kemudian OK/YES/CALL.
  • Ketika layar pop up muncul, tekan opsi nomor 7. INFO.
  • Kemudian, pilih opsi nomor 2. Detail Nomor XL Anda.
  • Tekan 1 untuk Cek Profile, lalu pilih opsi nomor 1 untuk Info Nomor.
  • Tunggu beberapa detik hingga informasi nomor XL yang Anda gunakan muncul di layar.
  • Selain mengecek nomor, menu dial ini juga bisa digunakan untuk mengecek informasi lainnya terkait kartu SIM XL yang Anda gunakan. Mulai dari sisa pulsa, paket internet, pembelian kuota, dan masih banyak lagi.


    2. Cara Cek Nomor XL Axiata dengan Aplikasi

    Cara kedua, pengguna bisa langsung cek nomor XL Axiata melalui aplikasi myXL. Perlu dicatat, aplikasi ini hanya bisa digunakan apabila pengguna telah mendaftarkan nomor XL Axiata miliknya terlebih dahulu.

    Jadi, setelah membeli kartu perdana baru, sebaiknya segera daftarkan dulu nomor yang digunakan pada aplikasi ini. Dengan begitu, aplikasi ini bisa digunakan pengguna untuk megecek nomor XL Axiata miliknya.

    Berikut langkah-langkah cek nomor XL Axiata dengan aplikasi myXL.

    • Unduh aplikasi myXL di Play Store atau App Store.
    • Buka Aplikasi myXL di ponsel.
    • Kemudian daftarkan nomor XL Axiata Anda, buat kata sandi, dan masukkan kode verifikasi yang terkirim melalui SMS.
    • Kemudian, lakukan login pada aplikasi myXL.
    • Setelah berhasil masuk, Anda bisa melihat informasi nomor, jumlah pulsa, jumlah kuota internet, dan yang lainnya di menu homepage myXL.

    3. Cara Cek Nomor XL Axiata lewat Customer Service

    Cara ketiga untuk mengecek nomor XL Axiata ialah melalui bantuan operator Customer Service.Setiap provider telekomunikasi menyediakan layanan pascajual, dan dinamakan call center customer service atau yang biasa kita sebut operator.

    Untuk cek nomor XL via Bantuan Operator, Anda hanya perlu menghubungi nomor 818 dan 817 (dikenakan tarif) dan langsung bertanya pada petugas call center customer service. Petugas ini (biasanya perempuan), akan langsung menjawab pertanyaan Anda dengan ramah. Jadi, tidak perlu canggung ya.

    Selain untuk mendapatkan informasi nomor telepon, Anda juga bisa menghubungi call center customer service apabila ada hal apa saja yang ingin ditanyakan terkait pelayanan maupun produk Tri Indonesia dan Anda bahkan bisa bertanya tentang luas jangkauan jaringan, informasi tarif, serta mengajukan keluhan.